Pelatihan Dasar (LATSAR) Bagi CPNS Formasi Tahun 2019, Golongan III Angkatan LXX Tahun 2021

Pelatihan Dasar (LATSAR) Bagi CPNS Formasi Tahun 2019, Golongan III Angkatan LXX Tahun 2021

Pemerintah Kota Singkawang melalui BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) mengadakan Pelatihan Dasar (LATSAR) Bagi CPNS Formasi Tahun 2019, Golongan III Angkatan LXX Tahun Anggaran 2021, dibuka langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SH., MH didampingi Sekretaris BKPSDM Supriati, S.Sos, M.Ec.Dev. di Gedung Pelatihan BKPSDM Kota Singkawang Jl. BLKI Gg. Sosial RT. 02 RW. 01 Sakkok Tanjung Batu Harapan Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (24/02/21).
Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau disingkat Latsar CPNS adalah syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Sebelum tahun 2015 dikenal dengan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan.
Tujuan Penyelenggaraan Pelatihan Dasar bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi dalam membentuk PNS yang profesional dengan karakter sikap perilaku bela negara dan nilai-nilai dasar profesi PNS, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat. Disamping itu tujuan lainnya adalah untuk memenuhi persyaratan wajib CPNS sebelum diangakat statusnya menjadi PNS.
Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan LXX Kota Singkawang Tahun 2021 akan dilaksanakan selama 51 hari kerja atau setara dengan 511 (Lima Ratus Sebelas) Jam Pelajaran (JP). Dengan rincian selama 18 (delapan belas) hari kerja atau 177 (seratus tujuh puluh tujuh) JP yang dilaksanakan secara klasikal di tempat penyelenggaraan Pelatihan. 30 (tiga puluh) hari kerja atau 320 (tiga ratus dua puluh) JP yang dilaksanakan di unit kerja/Instansi Pemerintah asal peserta. 3 (tiga) hari kerja atau 14 (empat belas) JP yang dilaksanakan di tempat penyelenggaraan Pelatihan seminar Evaluasi Aktualisasi.Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan LXX di Kota Singkawang Tahun 2021 ini berjumlah 40 orang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.Kurikulum dan Mata Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan LXX Tahun 2021 mengacu kepada Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil.

Add Comment