Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang

Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang yang dilaksanakan pada hari ini Jum’at tanggal 28 September 2018, diikuti oleh Dokter Spesialis 1 Orang,
Penyuluh Pertanian 6 Orang, Bidan 13 Orang. Bertempat di aula utama BKPSDM Kota Singkawang, acara pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 dipandu oleh Plh. Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Bapak Drs. Bujang Sukri, M.Si

Dasar hukum sumpah/janji PNS Pada pasal 39 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS disebutkan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan Sumpah/Janji. Pengucapan Sumpah/Janji tersebut dilaksanakan pada saat pelantikan oleh PPK. Sumpah/Janji tersebut dilakukan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Pengambilan Sumpah/Janji dilakukan dalam upacara khidmat dan PNS yang mengangkat Sumpah/Janji didampingi oleh seorang rohaniwan.

Pengambilan sumpah atau janji PNS merupakan salah satu upaya pembinaan PNS sebagai aparatur Negara dan abdi masyarakat. Tujuan dari pengambilan sumpah /janji pegawai ini adalah agar para aparatur negara ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta di dalam mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance.

Add Comment