Pengangkatan 116 CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang

Pengangkatan 116 CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang

Penyerahan Surat Keputusan Walikota Singkawang Tentang Pengangkatan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, diserahkan langsung oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SH. didampingi Sekda Sumastro dan Plt Kepala BKPSDM Juandi di Balairung Kantor Walikota Singkawang. Selasa(26-03-2019).

 

Sebanyak 116 CPNS terdiri dari Tenaga Pendidik 52 Orang,  Tenaga Kesehatan 55 Orang  dan  Tenaga Teknis 9 Orang, yang diangkat menjadi CPNS mulai bertugas pada 1 April mendatang.

 

Walikota Singkawang ucapkan selamat kepada Saudara-saudari yang telah menerima SK Pengangkatan sebagai Calon  Pegawai  Negeri  Sipil (CPNS) dan berharap  kepada  Saudara-saudari yang baru saja menerima SK pengangkatan sebagai CPNS, agar dapat mensyukuri semua ini dengan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang. Jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada atasan atau yang lebih senior dan berpengalaman, lakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak lain untuk memperlancar dan menyukseskan program kerja, teruslah belajar karena dengan senantiasa belajar maka segala tugas yang kita  emban akan semakin ringan. Dengan belajar akan dapat menjawab segala tantangan yang kita hadapi secara baik. Kepada Pimpinan OPD, saya minta untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada mereka agar tugas-tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

Di dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, sebelum CPNS ini diangkat menjadi PNS, mereka akan  diberikan masa percobaan selama 1 (satu) tahun. Masa percobaan merupakan masa prajabatan. Masa prajabatan dilaksanakan melalui proses Pendidikan dan Pelatihan. Proses Pendidikan dan Pelatihan dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pendidikan dan Pelatihan ini hanya dapat diikuti 1 (satu) kali. Berdasarkan hal tersebut, maka belum ada jaminan pasti bahwa cpns akan diangkat menjadi PNS. Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut CPNS tidak menunjukkan  disiplin  dan  kinerja   yang   baik,  maka Pemerintah Kota Singkawang tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas.

Add Comment