Sosialisasi Pembekalan Bagi PNS Yang Akan Memasuki Masa Purna Tugas Tahun 2020, Di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang

Sosialisasi Pembekalan Bagi PNS Yang Akan Memasuki Masa Purna Tugas Tahun 2020, Di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang

Sosialisasi Pembekalan Bagi PNS Yang Akan Memasuki Masa Purna Tugas Tahun 2020, Di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Di Ruang Lumbung Hotel Dangau, 02/04/2019.
Dibuka langsung oleh Drs. Juandi, Plt. Kepala BKPSDM. Sosialisasi pembekalan ini terlaksana atas kerjasama PT. Taspen (Persero) Cabang Pontianak dengan PT. Bank Mandiri Taspen Cabang Pontianak, dan BKPSDM Kota Singkawang, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapat informasi persiapan secara administrasi dalam proses pensiun, adapun peserta undangan PNS yang akan memasuki masa purna tugas Tahun 2020 sejumlah 137 orang. kegiatan ini adalah memberikan bekal kepada PNS yang akan memasuki masa purna tugas dengan wawasan dan motivasi diri serta menyiapkan mental psikologis memasuki masa purna tugas.
Purna tugas merupakan hal yang pasti dan akan dialami oleh semua PNS.
Meskipun purna tugas, namun bukan berarti hal itu akan menghentikan seseorang untuk terus berkarya dan berinovasi.
PNS yang akan memasuki masa purna tugas menyampaikan usul pensiun beserta berkas usul pembayaran pensiun dan tabungan hari tua (THT) ke Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
Untuk usulan pensiun akan diteruskan ke BKN / Kantor Regional V BKN, oleh BKN/Kantor Regional V BKN akan diterbitkan nota pertimbangan teknis, nota pertimbangan teknis tersebut dijadikan dasar penetapan surat keputusan pensiun yang ditandatangani oleh pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Walikota.
Sedangkan berkas usulan pembayaran pensiun dan tabungan hari tua (THT) diteruskan ke PT.Taspen; tembusan surat keputusan pensiun disampaikan ke Badan Keuangan Daerah untuk penerbitan surat keterangan pemberhentian pembayaran (SKPP) dan diterbitkan pada bulan terakhir PNS menerima gaji PNS aktif.
Sesuai surat Badan Keuangan Daerah tertanggal 6 November 2015 mengenai pembayaran pensiun dan tabungan hari tua secara otomatis bagi pns yang mencapai batas usia pensiun tentang adanya program pelayanan LKO (Layanan Klim Otomatis), maka untuk proses pencairan pembayaran pensiun dan tabungan hari tua (THT), calon pensiun tidak perlu melakukan penyampaian pemberkasan usul pembayaran pensiun dan THT langsung ke PT. Taspen, tetapi cukup dilakukan oleh Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Badan Keungan Daerah dalam pengurusan berkas tersebut.
Program pelayanan LKO (Layanan Klim Otomatis) yaitu pada saat TMT Pensiun, PNS tinggal mengecek uangnya di Bank (Kantor Bayar Pensiun) yang di mohon PNS tersebut.

Add Comment